Sabtu, 19 Januari 2019

Informasi Utang Luar Negeri November

Utang Luar Negeri November Indonesia mengalami kenaikan sekitar 5%. Utang luar negeri nasional Indonesia tercatat telah mencapai 372,9 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan sekitar 5.220 triliun rupiah per bulan November 2018. Dengan utang luar negeri yang telah mencapai 5.220 triliun rupiah ini maka terjadi peningkatan utang luar negeri Indonesia pada bulan November 2018 sebanyak 12,3 dolar Amerika Seriakt atau sebesar 174 triliun rupiah jika dibandignkan dengan posisi utang luar negeri Indonesia pada akhir bulan sebelumnya yakni bulan Oktober 2018.
Utang Luar Negeri November
Utang Luar Negeri November

Bank Indonesia (BI) juga telah mencatatkan bahwa besaran rasio utang luar negeri terhadap PDB (produk domestik bruto) nasional tetap berada pada status yang stabil yaitu berada pada rasio 34%. BI dalam siaran persnya juga menjelaskan bahwa rasio tersebut masih jauh lebih baik jika dibandingkan dengan rata-rata rasio negara peers.

Untuk diketahui, utang luar negeri Nasional tersebut telah tumbuh sebesar 7% secara tahunan atau dapat dikatakan meningkat jika dibandingkan dengan pertumbuhan pada bulan yang sebelumnya yakni 5,3%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar