Sabtu, 19 Januari 2019

PDB Terbesar Dunia 2030

PDB Terbesar Dunia pada tahun 2030 diproyeksikan akan ditempati oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hasil riset dari Standard Chartered Plc menyebutkan bahwa ada 10 negara yang dirpyeksikan menjadi negara dengan ekonomi terbesar pada tahun 2030. Dalam riset itu disebutkan bahwa Indonesia diperkirakan akan masuk dalam 5 besar PDB dunia.
PDB Terbesar Dunia
PDB Terbesar Dunia

Sementara itu, India akan memiliki PDB (pendapatan domestik bruto) lebih besar daripada Amerika Serikat. Dalam proyeksi ini dihitung berdasarkan hitungan sebaran produk domestik bruto per kapita pada populasi penduduknya baik negara yang maju maupun negara berkembang. Dengan melalui perhitungan ini menjadikan Tiongkok sebagai negara dengn produk domestik bruto PDB terbesar di dunia diikuti oleh India pada posisi kedua. Sementara itu, Indonesia menempati posisi ke 4.

Akan tetapi sejumlah tantangan eksternal maupun internal yang nantinya akan dihadapi oleh Indonesia sangat beragam mulai dari tekanan eksternal yang menuntut adanya pengendalian impor dan memaksimalkan nilai ekspor. Belum lagi ditambah dengan permalasahan peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) yang justru menjadi faktor penentu kondisi perekonomian nasional pada masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar