Sabtu, 19 Januari 2019

Percepatan Penetrasi Gopay

Penetrasi Gopay terhadap pasar dalam negeri dinilai kalah cepat dengan penetrasi yang dilakukan oleh Alipay. Go-Jek atau PT Aplikasi Karya Anak Bangsa terlihat telah memfokuskan diri untuk mengembangkan Go-pay dalam satu tahun terakhir belakangan ini. Fokus yang dilakukan gojek adalah dengan tercermin dari akuisisi yang dilakukannya terhadap 3 startup teknologi layanan keuangan lokal yaitu midtrans, kartuku, dan juga Mapan yang bertujuan untuk memperkuat layanan Gopay pada akhir tahun 2017 yang silam.
Penetrasi Gopay
Penetrasi Gopay

Nadiem Makarim, CEO dari Go-Jek pada akhirnya kemudian mengangkat Aldi Haryopratomo pendiri Mapan untuk menempati posisi sebagai CEO Go-pay. Untuk diketahui, Aldi dan Nadiem sama sama alumni dari universitas Harvard. Aldi juga berkomentar bahwa misi kami sama yaitu membangun Indonesia dari bawah.

Aldi terlihat memiliki pengalaman yang mumpuni dalam mengembangkan usaha keuangan sektor mikro. Pada tahun 2009 saja, aldi telah membangun startup RUMA atau kepanjangan dari Rekan Usaha Mikra Anda yang bertujuan untuk menjangkau lapisan pedagang kecil yang dalam usahanya bergerak dalam bidang jual pulsa listrik, telepon seluler, dan layanan cicilan kredit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar