Senin, 22 Oktober 2018

Suap Bupati Bekasi Untuk Dokumen IMB

Kasus Dugaan Suap Bupati Bekasi yang sempat mencuat beberapa hari belakangan ini membuat publik bertanya - tanya suap seperti apa yang dilakukan oleh Meikarta dan apa tujuan suap yang dilakukan Meikarta kepada Bupati Bekasi selaku Raja Daerah di Bekasi. Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Masih menduga - duga terkait suap yang dilakukan oleh Meikarta kepada Neneng Hasanah Yasin selaku Bupati Bekasi dan kepada empat anak buahnya di lingkungan Pajabat tinggi bekasi.
Suap Bupati Bekasi
Suap Bupati Bekasi

Indikasi dilakukannya suap tersebut menurut KPK adalah terkait untuk mendapatkan IMB atau izin mendirikan bangunan mega proyek Meikarta di Cikarang Bekasi jawa Barat. Kasus suap tersebut juga melibatkan Billy Sindoro Direktur Operasional Lippo Group Selaku Pemberi Suap kepada Bupat Bekasi dan empat anak buahnya.

Febri Diansyah Juru BIcara KPK menyatakan bahwa ada kemungkinan kasus suap tersebut untuk memuluskan izin yang pada dasarnya tidak diperbolehkan untuk dilakukan pendirian bangunan. Febri Mengatakan bahwa ada sejumlah proses rekomendasi dan juga perijinan untuk IMB (ijin mendirikan bangunan) yang kami dugta untuk mempengaruhi dalam kasus suap ini, atau bisa juga suap ini untuk memuluskan dan mempercepat proses perizinan terkait iperasional Meikarta di Cikarang Bekasi Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar