Senin, 15 Oktober 2018

Tidak Diketahui Siapa Penulis Pidato Jokowi

Pidato Presiden Joko Widodo dalam pembukaan forum tahunan IMF-World Bank 2018 lalu sempat membuat heboh peserta forum karena materi yang dibawakan cukup unik, yaitu membahas ekonomi global yang dikaitkan denagn serial film terkena Game OF Thrones. lalu, Siapakah Penulis Pidato Jokowi itu ?
Penulis Pidato Jokowi
Penulis Pidato Jokowi

Pidato Presiden Joko Widodo tersebut menganalogikan fenomena persoalan Dunia dengan plot dari cerita film Game Of Thrones ini mendapatkan banyak sambutan yang meriah dan standing ovation dari peserta. Ada yang Mengira Penulis Pidato Jokowi tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. namun saat dikonfiormasi, Sri Mulyani membantah hal tersebut dengan mengatakan dirinya tidak mempunyai imajinasi seperti itu, dan mungkin itu Pak Jokowi Sendiri yang membuatnya.

Menurut Sri Mulyani, sambutan terebut telah menyentuh hati para peserta sidang IMF-World Bank 2018. Karena, ada idiom yang diambil oleh Jokowi dari film tersebut yakni Winter Is Coming yang sangat cocok utnuk menganalogikan tentang kondisi perekonomian global pada saat ini. Sri Mulyani jga mencontohkan bahwa kondisi perang dagang antara Tiongkok dan juga Amerika Serikat serta pengetatan kebijakan moneter saat ini sangat memberikan efek yang negatif bagi seluruh perekonomian Global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar