Senin, 15 Oktober 2018

Mengapa Pemerintah Perlu Bantuan Bank Dunia

Bantuan Bank Dunia untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala diharapkan dapat mempercepat pemulihan kedua wilayah terdampak tersebut dan juga di wilayah sekitarnya. World Bank (Bank Dunia) akhirnya mengumukan untuk membeirkan bantuan hingga mencapai nilai 1 ,iliar dolar Amerika Serikat atau sebesar 15 triliun rupiah untuk merekonstruksi wilayah - wilayah terdampak dari bencana gempa bumi dan juga tsunami yakni di wilayah Lombok dan Juga Sulawesi tengah (Palu & Donggala).
Bantuan Bank Dunia

Pendanaan tersebut akan tersedia sesuai dengan request dari Indonesia dengan proyeksi dana hibah awal sebanyak 5 juta dolar Amerika Serikat atau sebanyak 75 Miliar rupiah guna perencanaan rekonstruksi bangunan.

Kristalina Georgieva, Chief Executive Officer Bank Dunia mengatakan dirinya turut berduka cita setelah melihat banyaknya kerusakan yang terjadi dan juga mendengar cerita korban - korban saat dirinya mengunjungi wilayah Palu bersamaan dengan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada Jumat Lalu. Kemudian Lembaga Internasional siap untuk menggelontorakan pendanaan sebagai bentuk perhatian komprehensif terhadap Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar