Senin, 22 Oktober 2018

Wisatawan Muslim Muda Dunia Akan Tinggi

Wisatawan Muslim di dunia mengalami gejolak pasar yang tinggi seiring dengan pertumbuhan ekonomi global, pesatnya teknologi, dan lahirnya umat muslim muda di seluruh pelosok Dunia. Laporan dari DMTR2018 (Mastercard-CrescentRating Digital Muslim Travel Report 2018) menunjukan bahwa kegemaran jalan - jalan generasi millenial nyatanya dilanjutkan juga oleh kelompok generasi Z.
Wisatawan Muslim
Wisatawan Muslim

Dalam laporan DMTR2018 juga menunukan bahwa transaksi wisatawan muslim yang tergabung dalam generasi millenial dan generasi z ini melakukan transaksinya melalui layanan online yang diperkiraan telah mencapai angka 180 miliar dolar Amerika Serikat atau sebanyak 2.700 triliun rupiah pada tahun 2026 mendatang.

Seperti yang diketahui, DMTR2018 adalah laporan kompeherensif pertama yang mempau memberikan data berupa informasi tentang pola perjalanan dan juga sikap wisatawan muslim dari beragam kelompok demografis. Dalam laporan ini juga mampu mengungkapkan faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan pembelian produk - produk wisata secara online yang dilakukan oleh wisatawan muslim pada generasi yang akan datang. Laporan ini berisi tentang pandangan kepada para pengelola produk - produk wisata, amskapai penerbangan, operator tur, dan juga pemangku kepentingan lain pada sektor wisata dan juga perhotelan mengenai layanan - layanan berplatform online dan juga jejaring sosial yang begruna untuk mengvaluasi dan menilai potensi pasar muslim global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar