Senin, 15 Oktober 2018

Pemerintah Jelaskan Hasil Forum IMF 2018

Pada Forum IMF yang berlangsung di Bali beberapa waktu yang lalu, Pemerintah emmaparkan sejumlah prestasi yang dihasilkan dari kinerja Pemerintah selama ini. Keseluruhan agenda kegiatan pada rangkaian pertemuan tahunan IMF-World bank 2018 (pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional) telah berakhir pada hari Minggu kemarin tanggal 14 Oktober 2018.
Forum IMF
Forum IMF

Didalam kesempatan itu, Pemerintah sebagai tuan rumah penyelenggara forum tahunan tersebut meyampaikan beberapa hasil atau manfaat dari diselenggarakannya pertemuan tahunan forum IMF-World Bank 2018 di bali tersebut. Manfaat itu yakni diperolehnya bantuan Bencana, Duungan untuk pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) serta teknologi, Kesepakatan Investasi, kerjasama bilateral mengenai Devisa, kesempatan untuk menjelasakn suatu ketahanan ekonomi domestik, hingga pengenalan Green Sukuk.

Bantuan yang diberikan pada forum IMF-World Bank 2018 untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia terkait dengan Palu, Donggala, dan Juga Lombok, sangat diapresiasi oleh Negara. Sri Mulyani Indrawati, Menteri keuangan menyatakan bahwa ini adalah sesuatu yang membuat kami meraskana adnaya solidaritas internasional terhadap Tanah Air Indoneisa dari segi Kemanusiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar