Senin, 05 November 2018

Perekonomian Terbesar Asia Tenggara

Saat ini Indonesia telah menjadi barometer baru dalam perekonomian di Asia tenggara, hal ini dikarenakan Indonesia telah menjadi Perekonomian Terbesar di Asia Tenggara. merujuk pada data Tradingeconomics Produk domestik bruto Indonesia tahun 2017 menyebutkan bahwa hal ini baru pertama kalinya Indonesia mampu mengahsilkan Produk doemstik bruot sebesar 1 triliun dola Amerika Serikat atau setara 15.000 triliun rupiah.
Perekonomian Terbesar
Perekonomian Terbesar

Dengan adanya pendpatan produk domestik bruto ini menjadikan Perekonomian Indonesia yang terbesar di Asia tenggara mengalahakn raksasa ekonomi lainnya seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Pada urutan kedua diduduki oleh Tahiland yang meiliki angka produk domestik bruto sebesar 455 dolar Amerika Serikat, kemudian disusul oleh Singapura diurutan ketiga dengan nilai PDB yang mencapai angka 323,9 Miliar US$.

Diurutan keempat ada Malaysia dengan nilai PDB sebesar 314,5 Miliar US$, disusul oleh Fillipina dengan angka PDB US$ 313,6 miliar, vietnam PDB 223,9 miliar dolar Amerika Serikat, kemudian Myanmar dengan PDB sebesar US$ 69,3 Miliar, kamboja, laos, dan diurutan terakhir ditempati oleh Brunei Darussalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar