Senin, 05 November 2018

Nilai Transaksi First REIT

Sebelumnya, Lippo Griup tersandung oleh kasus suap perijinan Meikarta oleh KPK yang melibatkan Pejabat Daerah Setempat dan Petinggi dari Lippo Group. Efek kasus ini sangat terasa bagi kinerja perusahaan terbesar di Indonesia ini. Langkah Lippo Group untuk menstabilkan kembali arus kas / cashflow perusahaannya yakni dengan menjual 100% saham anak perusahaannya Bowspit capital corporation limited dan menjual sebanyak 83,59 juta unit First REIT yang memiliki nilai setara 201,53 dolar Singapura atau sebesar 2,2 triliun rupiah.
First REIT
First REIT

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan kondisi keuangan perusahaan yang telah mengalami penurunan aset cukup signifikan. Pada beberapa waktu sebelumnya, Moody's Investor Service sebuah lembaga independent telah mengeluarkan peringkat prospek kestabilan perusahaan yang semula stabil menjadi negatif pada tanggal 18 September yang lalu.

Penurunan peringkat itu sebagai cerminan atas ekspetasi Moody's terhadap suatu pelemahan arus kas perseroan dalam periode selama 12 sampai dengan 18 Bulan kedepan. Selain itu, kemampuan perusahaan dalam membayar kewajibannya juga tercermin dari kemampuan perusahaan dalam menjual asetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar