Senin, 05 November 2018

Pembangkit Bayu Kedua Indonesia Akan Beroperasi

Indonesia, kini telah memiliki pembangkit lsitrik bertenaga nagin atau Pembangkit Bayu. Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam menjawab kebutuhan energi listrik bagi masyarakat Indonesia. Pembangkit listrik ini sangat efektif dan ramah lingkungan karena memanfaatkan energi alam berupa angin untuk menghasilkan energi listrik.
Pembangkit Bayu
Pembangkit Bayu

Secara kondisi alam, Indonesia diuntungkan dengan banyaknya potensi alam yang sangat bermanfaat baik pemanfaatan air sebagai pembangkit listrik, angin, dan panas bumi. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketahanan energi yang ramah lingkungan. kementerian ESDM (energi dan sumber daya mnineral telah menargetkan PLTB (pembangkit listrik tenaga bayu) Tolo yang berlokasi di Janeponto Sulawesi Selatan agar dapat beroperasi pada bulan November 2018. Dengan demikian, pembangkit listrik tenaga bayu ini merupakan PLTB kedua yang dimiliki Indonesia.

Harris, Direktur Aneka Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi Kementerian ESDM menyebutkan bahwasannya meskipun telah direncanakan untuk beroperasi pada bulan November 2018, untuk peresmiannya masih belum diketahui jadwalnya. Dari rencana Commercial On date yakni Bulan November 2018, namun sayangnya untuk peresmian belum ada perimntaan dari pihak pembangkit listrik tenaga bayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar