Senin, 31 Desember 2018

Cara Bayar Pajak Bumi dan Bangunan

Pembayaran Pajak Bumi dan bagunan di kota semarang kini dapat dilakukan dengan menggunakan Go-pay. Pembayaran PBB menggunakan gopay ini merupakan kerjasama antara Badan Pendapatan daerah Kota Semarang dengan Go-Pay. Arno Tse Head of Sales Go-pay menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan lanjutan dari kolaborasi yang sebelumnya dilakukan dengan Dishub Kota Semarang yang menyediakan layanan pembayaran Go-Pay untuk Trans Semarang.
Pajak Bumi
Pajak Bumi

Arno menerangkan bahwa semenjak Go-Pay diperkenalkan ke masyarakat Semarang, transaksi non tunai untuk trans semarang semakin naik signifikan. Adanya kolaborasi ini merupakan kolaborasi kali pertama untuk Go-pay sebagai penyedia fasilitas pembayaran nontunai untuk pajak daerah khususnya kota semarang. Menurut Arno, kolaborasi strategis ini dapat melengkapi layanan smart city kota semarang.

Artinya, kemajuan layanan pembayaran non tunai di Idonesia semakin pesat dan berwarna. Masyarakat tidak harus lagi membawa uang tunai untuk transaksi pembayaran baik untuk membeli barang yang bekerja sama dengan Go-pay maupun untuk pembayaran jasa transportasi dan pajak daerah kususnya kota semarang yang semakin mudah dan meningkatkan penerimaan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar